ayas

ayas

C28-C29

C28-C29
flm klompk gu

My Blogs

Link

In

Pengembangan Produk (Tugas 1)

Jumat, 25 Oktober 2013


TUGAS1
PENGEMBANGAN PRODUK
PENDAHULUAN
I.1.       LATAR BELAKANG
Siapa tak kenal handphone atau ponsel (telepon selular), Diperkenalkan pada tahun 1980-an, kini peralatan komunikasi ini sudah jadi perlengkapan sehari-hari. Banyak orang di berbagai kota besar khususnya, tua-muda sering terlihat memamerkannya jika sedang tak digunakan. Ditaruh di saku celana, diselipkan di pinggang, atau ada juga yang sengaja terus dipegang sambil sesekali digunakan untuk menunjuk-nunjuk. Harganya yang sudah kian terjangkau membuat barang ini bisa dimiliki tak hanya oleh si-kaya saja. Di abad 21, telekomunikasi telah memasuki era yang begitu dahsyat. Ketika beberapa puluh tahun lalu telepon rumahan masih merupakan barang mewah, kini yang namanya ponsel (telepon selular) telah merupakan barang keseharian. Harganya yang kian murah membuatnya menjamur. Tetapi, tahukah Anda bahwa di belakang semua ini adalah peristiwa transfer energi yang masih begitu fenomenal.
Apapun itu, alat yang ukurannya kian imut dan menarik ini juga sudah dianggap sebagai teman di perjalanan atau di tempat beraktivitas yang amat praktis.
Ia bisa menghubungkan kita dengan relasi, kolega, bahkan dengan bos galak dari mana saja. Teknologi telekomunikasi telah memungkinkannya bisa dipergunakan di mana saja. Apalagi dengan diluncurkannya satelit-satelit selular, yang selanjutnya memungkinkan benda kecil ini bisa digunakan di tempat terpencil (remote area), bahkan dari tengah lautan. Satu yang membuatnya unggul dibanding telepon rumahan, yakni sifatnya yang tanpa kabel atau wireless.

I.2.       RUMUSAN MASALAH
Dari latar belakang diatas dapat dirumuskan beberapa permasalahan sebagai berikut :
  1. Apakah Handphone hanya berfungsi untuk telekomunikasi ?
  2. Apakah keuntungan atau kelebihan Handphone di bandingkan Telepon ?

I.3.       TUJUAN MAKALAH
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini adalah :
  1. Untuk lebih mengetahui arti dan fungsi alat komunikasi Handphone.
  2. Untuk mengetahui sejauh mana pentingnya Handphone di bandingkan Telepon.



I I.       PEMBAHASAN
Berbagai inovasi terus dikembangkan dalam dunia ponsel, perkembangan inovasi tersebut akhirnya memungkinkan ponsel tak lagi hanya berfungsi untuk komunikasi suara, namun juga bisa berfungsi untuk berbagai keperluan antara lain:
  • SMS (Short Message Service)
  • MMS (Multimedia Message Service)
  • Video Streaming
-SMS/MMS
SMS merupakan salah satu aplikasi pengiriman pesan yang ditetapkan oleh standart ETSI (www.etsi.org), pada dokumentasi GSM 03.40 dan GSM 03.38. Aplikasi SMS ataupun MMS mempunyai cara kerja yang sama hanya terdapat perbedaan jenis data yang dibawa SMS pesan yang bersifat text sedangkan MMS dapat berisi suara, gambar, movie (multimedia).
-VIDEO STREAMING
Aplikasi ini merupakan teknologi terkini yang diusung oleh sebuah ponsel. Dengan adanya layanan yang diberikan oleh operator seluler, informasi yang sifatnya real time dapat kita peroleh semisal berita dari televisi atau bahkan kondisi lalu lintas ditempat-tempat tertentu. Aplikasi inimerupakan gambaran teknologi seluler yang orang kadang menyebutnya dengan teknologi 3G. Video streaming merupakan layanan multimedia yang dapat diakses oleh pengguna ponsel dengan teknologi komunikasi data bergerak
Telepon seluler (ponsel) atau telepon genggam (telgam) atau handphone (HP) atau disebut pula adalah perangkat Telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan Telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan Kabel Wireless. Saat ini Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Badan yang mengatur telekomunikasi seluler Indonesia.

I I I.       SIMPULAN
Jadi simpulan dari permasalahan di atas mengenai perkembangan alat komunikasi digital dari masa ke masa menyimpulkan,bagaimana produk dan teknologi di dunia semakin maju dan berkembang pesat dalam membuat alat-alat yang efisien dan canggihcuntuk di konsumsi masyarakat.
Kita dapat mengetahui perkembangan produk telepon yang dahulu memakai kabel sekarang tidak perlu menggunakan kabel dan dapat di bawa kemana-mana dengan hadirnya Handphone. Dan keunggulan atau kelebihan handphone di bandingkan telepon.





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Photo

Pt.Astra Komponen Indonesia